Perbedaan Pengajuan Kartu Kredit Manual, Online dan Melalui Perantara


Pengajuan kartu kredit – Bagi sebagian masyarakat yang tidak pernah berhubungan dengan perbankan, kredit dan kurang informasi mengenai kartu kredit, pasti akan mengalami ketakutan atau kebingungan saat bicara mengenai kartu kredit.

pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit

Kartu kredit banyak diberi label negatif oleh masyarakat sehingga tidak banyak masyarakat yang memanfaatkan peranan kartu kredit dalam kehidupan.

Padahal jika kita bijak dalam menggunakannya maka anda akan mendapatkan banyak kemudahan, seperti berikut ini.

Manfaat Kartu Kredit

  • Dengan menggunakan kartu kredit maka barang ataupun jasa dengan harga tidak terjangau bisa di dapatkan dengan cara mengubah otomatis harga barang tersebut menjadi cicilan.
  • Setiap kartu kredit memiliki fasilitas yang satu ini yaitu pembayaran tagihan otomatis, sehinggga tagihan baik listrik, air, tv berlangganan, wifi dan lain – lain bisa terbayarkan tanpa harus menghabiskan banyak waktu.
  • Kartu kredit banyak memberikan potongan harga dan jasa di beberapa produk sesuai dengan spesialisasi kartu kredit sehinggga bisa menghemat pengeluarana.
  • Bagi anda yang mengalami masa sulit keuangan secara mendadak bisa mengandalkan kartu kredit untuk bisa meminjam uang tanpa jaminan selama tidak mencapai limit.

Seperti dunia teknologi yang berkembang pesat, kartu kreditpun juga mengikuti perkembangan baik dari segi fasilitas, fitur ataupun cara pengajuan.

Jika jaman dulu pengajuan kartu kredit hanya bisa dilakukan di kantor cabang bank yang dipilih, namun sekarang pengajuan kartu kredit bisa dilakukan baik melalui sistem online ataupun melalui lembaga pengaju kartu kredit.

Perbedaan Pengajuan Kartu Kredit Manual, Online dan Melalui Perantara

Pengajuan Manual

Pegajuan manual dalam hal ini adalah pengajuan di kantor cabang bank dari kartu kredit yang anda pilih.

Jika anda langsung mendatangi kantor cabang, pastikan semua berkas telah lengkap begitu juga dengan reputasi keuangan anda di hadapan bank.

Baca Tutorial  : Cara cek BI Cheking untuk kelancaran Pengajuan Kredit.

Anda cukup datang ke bank dan menyatakan tujuan anda sebenarnya, kemudian pihak bank akan menyediakan formulir yang harus anda isi.

Setelah mengisi formulir, maka pihak bank akan melakukan wawancara untuk memastikan kebenaran dari data – data yang anda miliki.

Namun tidak berhenti di situ karena anda harus menunggu pihak bank mengkonfirmasi apakah pengajuan tersebut diterima atau tidak.

Pengajuan Online

Sekarang ada banyak bank yang mulai menggunakan cara ini, pengajuan kartu kredit via online sendiri dapat menghemat waktu nada dan pihak bank.

Anda cukup masuk ke situs web resmi dari bank penyedia kartu kredit pilihan kemudian ajukan kartu kredit secara online.Maka situs tersebut akan memberikan formulir yang harus anda isi secara lengkap.

Setiap bank memiliki cara berbeda dalam pengajuan kartu kredit secara online ada beberapa bank yang mengharuskan kita mencetak formulir yang telah terisi tersebut kemudian kurir dari pihak bank akan datang ke tempat anda untuk mengabil formulir tersebut beserta berkas yang telah disiapkan.

Namun ada juga beberapa bank dimana setelah kita mengisi formulir dan menyetujuinya maka pihak bank akan mengubungi anda untuk menanyakan kepastian akan pengajuan tersebut.

Meskipun berbeda – beda secara garis besar, sistem online mampu mengehemat waktu untuk mengantri, meskipun dari status pebgajuan kita tidak tahu apakan pengajuan kita akan diterima nantinya atau tidak.

Pengajuan Melalui Perantara

Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam pengajuan kartu kredit, tidak ada salahnya untuk meminta bantun dari perantara.

Eits….. perantara disini bukan calo ya.. tapi lembaga keuangan pengaju kartu kredit.

Ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa ini bahkan banyak yang telah memasarkan jasanya di sosmed,

Lembaga ini adalah solusi bagi anda yang mengalami kesulitan dalam pengajuan dengan alasan apapun baik karena repurtasi keuangan buruk, pengguna kartu kredit pemula ataupun keraguan dari pihak bank.

Anda hanya cukup menyiapkan berkas dan melakukan pengajuan melalui lembaga tersebut dan semua masalah yang akan anda hadapi akan dialihkan pada lembaga tersebut, sehingga 99% pengajuan kartu kredit anda akan disetujui.

Dengan kemudahan tersebut tidak heran jika ada banyak masyarakat yang menggunakan cara ini karena praktis dan tanpa penolakan.

Nah itu tadi Perbedaan Pengajuan Kartu Kredit Manual, Online dan Melalui Perantara, apapun cara yang anda pilih untuk pengajuan kartu kredit yang terpenting adalah cara pengunaan kartu kredit.

Gunakanlah dengan bijak untuk kelancaran keuangan dan ekonomi anda, selamat mencoba.

Baca Juga Tutorial :  Tata Cara Mengurus Kartu Kredit Bagi Pemula, lengkap…


Tentang Situs Ini

Setiap hari, kami akan memberikan informasi terkait kartu kredit untuk pembaca.

Alamat Kantor
Jl. kredit menuju sukses tahun depan !

Jam Operator
Senin—Jumat: 09:00–17:00
Sabtu & Minggu: 11:00–15:00