8 Alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda ditolak


8 Alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda ditolak – Bagi anda yang tengah mengurus pengajuan kartu kredit atau sudah memiliki kartu kredit pasti pernah mengalami hal ini.

Yaitu penolakan pihak bank, terkadang sudah berulang kali kita mencoba kembali mengajukan kartu kredit namun tetap saja ditolak pihak bank.

Alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda ditolak
Alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda ditolak

Sebagian besar pihak bank tidak bersedia memberi alasan mengapa pengajuan kita bertolak, meskipun ada juga beberapa pihak bank yang bersedia memberi informasi sehingga kita tidak penasaran.

Nah berikut alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda ditolak :

1.Belum Memenuhi Kualifikasi

Bagi anda yang ingin mengajukan permohonan kartu kredit anda harus mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, seperti umur yang telah menginjak 21 tahun, slip gaji, foto copy ktp, dan lain –lain untuk lebih lengkap, silahkan menyimak artikel tentang Tata Cara Mengurus Kartu Kredit Bagi Pemula, lengkap.

Sekeras apapun mencoba jika umur anda belum mencukupi pihak bank tidak akan menerima pengajuan kartu kredit tersebut.

2.Riwayat Keuangan

Dengan berkembangnya teknologi riwayat keuangan seseorang bisa dilihat dan dilacak di BI Cheking. Semua perkreditan, masalah keuangan yang pernah anda alami akan mudah terlihat oleh pihak bank. SEhingga bisa saja pihak bank tidak bersedia menerima persetujuan karena melihat riwayat keuangn anda yang sedikit buruk, seperti macetnya perkreditan baik perkreditan mobil, motor, perumahan ataupun utang piutang dari bank.

Nah buat anda yang tengah mengalami hal ini, tutuplah beberapa hutang anda meskipun tidak banyak setidaknya macet kredit tersebut tidak terlalu banyak.Sehingga anda terlihat tidak lari dari tanggung jawab dan kredit yang anda miliki lancer.

3. Sulit Dihubungi

Meskipun terdengar sepele, namun hal ini sangat berpengaruh karena dapat meningkatkan kepercayaan pihak bank.

Saat mengajukan kartu kredit, maka anda akan diminta memasukan nomor telephone yang dapat dihubungi.

Biasanya pihak bank akan mencoba nomor tersebut guna mengecek apakan anda memasukan data yang valid atau tidak.

Dengan adanya nomor yang sulit dihubungi atau tidak fast respon akan membuat pihak bank sedikit meragukan.

4. Dokumen tidak Lengkap

Hal sepele yang patut kita teliti lagi adalah kelengkapan dokumen, dokumen yang dibutuhkan dalam pembuatan kartu kredit sebenarnya hanya sedikit seperti fotokopi KTP, slip gaji dan NPWP hanya untuk pengajuan denbgan limit 50 juta.

5. Slip Gaji Meragukan

Bukan bermaksud meragukan anda, namun karena banyaknya penipuan – penipuan dalam pengajuan keuangan seperti pengajuan kredit ataupun pengajuan credit card maka banyak pihak bank yang waspada dan memilih menelusuri penghasilan anda sebelum acc pengajuan tersebut.

Sehingga wajar saja ada banyak masyarakat yang mengajukan kartu kredit namun mengalami penolakan karena tidak yakin dengan slip gaji tersebut.

Selain itu setiap kartu kredit memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang wajib anda penuhi seperti penghasilan anda dalam sebulan minimal Rp 5 juta.

Meskipun sekarang ada perusahaan penerbit kartu kredit yang yang memberi minimal pendapatan sebesar Rp 3 juta.

6. Punya Kartu Kredit Sebelumnya

Setiap bank memiliki peraturan berbeda – beda dalam pembuatan kartu kredit, ada beberapa perusahaan bank yang lebih menyukai pelanggan yang telah memiliki kartu kredit sebelumnya dengan alasan memudahkan pelacakan riwayat keuangan.

Namun ada juga perusahaan bank lebih mendahulukan pembuat credit card pertama dan menangguhkan beberapa pengajuan kartu kredit yang telah memiliki lebih dari 1.

Namun ada juga peraturan jika masyarakat sengan penghasilan dibawah 10 juta hanya boleh memiliki kartu kredit dari 2 penerbit.

Namun untuk jumlah sendiri tidak dibatasi hanya sajja anda hanya boleh menggunakan 2 penerbit tersebut.

7. Tidak Mengajukan Di Tempat Anda Menabung

Mengajukan permohonan kartu kredit akan lebih mudah di tempat tinggal asal atau di tempat anda menabung.

Alasannya sederhana, karena dengan mengajukan ditempat asal atau di tempat anda menabung maka pihak bank akan dengan mudah bisa melacak identitas dan melihat riwayat keuangan anda.

Selain itu karena bank tersebut adalah bank temp;at anda menabung maka akan terjadi relasi yang baik diantara anda dan perusahaan tersebut.

8. Gunakan Lembaga Keuangan

Nah… untuk anda yang selalu terganjal penolakan dari bank atau proses pembuatan yang lama, anda bisa menggunakan lembaga keuangan untuk memperlancar tujuan anda.

Lembaga keuangan pengurusan kartu kredit berfungsi sebagai jembatan antara anda dan pihak bank sehinggga dengan mudah dan tanpa proses panjang kartu kredit anda sudah siap digunakan.

Itu tadi 8 Alasan mengapa pengajuan kartu kredit anda ditolak, sebenarnya pengajuan permohonan kartu kredit sangatlah mudah dilakukan jika kita telah memenuhi persyaratan atau melalui lembaga keuangan.


Tentang Situs Ini

Setiap hari, kami akan memberikan informasi terkait kartu kredit untuk pembaca.

Alamat Kantor
Jl. kredit menuju sukses tahun depan !

Jam Operator
Senin—Jumat: 09:00–17:00
Sabtu & Minggu: 11:00–15:00