Tata Cara Mengurus Kartu Kredit Bagi Pemula, lengkap…


Cara Mengurus Kartu Kredit Bagi Pemula – Berkembangnya era digital dan pembayaran dengancara mudah, banyak menarik masyarakat untuk mebuat kartu kredit.

Bahkan bagi orang yang tidak berkepentingan atau tidak terlalu membutuhkan kartu kreditpun mulai berbondong – bondong mendatangi tempat penerbit kartu kredit.

cara membuat mengurus kartu kredit
cara membuat mengurus kartu kredit

Kartu kredit menjadi salah satu barang tren dimana masyarkat modern menuntut dirinya sendiri untuk memiliki.

 

Namun karena minimnya informasi mengenai kartu kredit banyak masyarakat yang ragu untuk membuat kartu kredit atau bahkan ada pula sebagian orang yang malu untuk menanyakan bagaimana cara atau proses pembuatan kartu kredit.

 

Nah buat anda yang memilki masalah mengenai tata cara mengurus kartu kredit,

 

berikut langkah – langkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan kartu kredit.

 

  1. Siapkan Mental dan keputusan anda

Mental dalam hal ini adalah kesiapan and dalam memiliki kartu kredit, bukan hanya masalah pembayaran, anda juga harus siap menggunakan kartu kredit tersebut.

Pada dasarnya kartu kredit adalah kartu utang, dimana setiap transaksi yang anda adalah utang yang harus anda pertimbangkan.

 

Namun tidak selamanya kartu kredit memberikan efek yang bukuk, pergunakanlah kartu kredit dengan bijak maka anda akan mendapatkan dampak positif dari kartu kredit.

 

2. Pertimbangan umur

Usia yang diperbolehkan untuk memiliki kartu kredit minimal adalah 21 tahun, dibawah usia tersebut anda tidak akan diizinkan mendapkannya.

Jadi buat anda yang masih dibawah 21 tahun, sabar ya…..

 

3. Riwayat Keuangan

Track record keuangan anda adalah salah satu kunci utama dalam pembuatan kartu kredit.

Beberapa pihak bank akan menelusuri riwayat keuangan anda dan menjadikannya sebagai acuan untuk meloloskan anda ataupun menolak permintaan anda.

Namun anda tidak perlu khawatir jika permintaan kartu kredit anda ditolak, karena sekarang banyak lembaga keuangan yang mempermudah dalam pembuatan kartu kredit.

4. Slip Gaji

Siapkan slip gaji yang anda peroleh setiap bulannya, persyaratan yang satu ini dapat mempermudah anda dalam pengurusan kartu kredit.

Jika tidak memiliki slip gaji buatlah surat rekomendasi dari perusaan tempat anda bekerja.

Namun bagaimana jika tidak memiliki slip gaji?

Beberapa wirausaawan dan pekerja freelance mungkin kesulitan jika harus memenuhi persyaratan yang satu ini. Namun anda tidak perlu khawatir karena tanpa slip gaji atau surat keterangan perusahaan anda tetap bias membuat kartu kredit.

Yaitu dengan cara mendepositokan uang anda di bank tempat anda mengurus kartu kredit.

Dengan cara tersebut anda bisa dengan mudah mendapatkan kartu kredit namun dengan limit sesuai uang yang anda depositokan.

 

5. Uruslah di Kota Asal

 

Pengurusan kartu kredit dengan mendatangi bank tempat kota asal anda sangat dianjurkan karena akan mempermudah persetujuan dalam pembuatan kartu kredit, namun jika hal tersebut sulit anda lakukan, anda bisa meminta bantuan dari lembaga kuangan yang biasa menguruskan penerbitan kartu kredit.

Dengan menggunakan lembaga keuangan, keraguan bank atas diri anda dapat di atasi dengan mudah sehingga anda tidak perlu bolak – balik dan menghabiskan waku di bank.

Bahkan seiring berkembangnya teknologi, pengurusan kartu kredit melalui lembaga keuangan dapat dilakukan melalui online.

 

6. Datang ke Bank

Silahkan datang ke bank tempat anda ingin membuat kartu kredit dengan membawa persyaratan.

Anda tidak perlu khawatir jika masih ragu atau bingung tentang kartu kredit karena pihak bank akan menjelaskan lebih lanjut.

Kemudian pihak bank akan menyodorkan formulir yang wajib anda isi.

Tanyakan semua hal yang mengganjal di hati, jangan lupa untuk menanyakan fasilitas, diskon, reward yang akan anda dapatkan jika menggunakan kartu kredit tersebut.

Jangan lupa untuk menanyakan syarat dan ketentuan berlaku, tentang sistem tagihan dan buga yang dikenakan.

Apakah tagihan anda akan dibungai sejak pertama pemakaian atau saat telah jatuh tempo.

Setelah semua persiapan selesai, maka anda harus menunggu beberapa saat untuk pengurusan dan persetujuan. Dan kartu kredit anda siap anda miliki.

 

Nah itu tadi cara mengurus kartu kredit bagi pemula yang patut anda ketahui. Baca juga cara memilih kartu kredit bagi pemula sebelum anda memutuskan membuat kartu kredit.


Tentang Situs Ini

Setiap hari, kami akan memberikan informasi terkait kartu kredit untuk pembaca.

Alamat Kantor
Jl. kredit menuju sukses tahun depan !

Jam Operator
Senin—Jumat: 09:00–17:00
Sabtu & Minggu: 11:00–15:00